Pas ngerjain tugas trik buat copas cepet dari horizontal ke vertikal atau sebaliknya. alhasil searcing dan nemu solusinya. kurang lebih ini solusi yang saya dapat
Terkadang Anda perlu beralih atau memutar sel. Anda bisa melakukan ini dengan menyalin, menempelkan, dan menggunakan opsi Ubah urutan. Tapi melakukannya membuat data diduplikasi. Jika Anda tidak ingin yang, Anda bisa mengetikkan rumus menggunakan fungsi TRANSPOSE. Misalnya, dalam gambar berikut ini rumus =TRANSPOSE(A1:B4) membawa sel A1 hingga B4 dan mengatur mereka secara horizontal.
Kunci untuk mendapatkan TRANSPOSE untuk bekerja: Pastikan untuk tekan CTRL + SHIFT + ENTER setelah mengetik rumus. Jika Anda tidak memasukkan jenis rumus sebelumnya, langkah-langkah berikut ini akan memandu Anda melalui proses.
Langkah 1: Pilih sel kosong
Pertama-tama pilih beberapa sel kosong. Tapi pastikan untuk memilih jumlah sel yang sama sebagai kumpulan asli sel, tapi ke arah. Sebagai contoh, ada 8 sel di sini yang diatur secara vertikal:
Jadi, kami perlu pilih delapan sel horizontal, seperti ini:
Ini adalah mana sel baru, yang diubah urutannya akan berakhir.
Langkah 2: Ketik = TRANSPOSE (
Dengan sel kosong tersebut masih dipilih, tipe: = TRANSPOSE (
Excel akan terlihat mirip seperti ini:
Perhatikan bahwa sel delapan masih dipilih meskipun kami mulai mengetik rumus.
Langkah 3: Ketik rentang sel asli.
Sekarang ketik rentang sel yang ingin Anda ubah urutan. Dalam contoh ini, kami ingin mengubah urutan sel dari A1 ke B4. Agar rumus untuk contoh ini akan: =TRANSPOSE(A1:B4) -- tapi tidak tekan ENTER! Hanya mengetik, dan masuk ke langkah berikutnya.
Excel akan terlihat mirip seperti ini:
Langkah 4: Terakhir, tekan CTRL + SHIFT + ENTER
Sekarang tekan CTRL + SHIFT + ENTER. Mengapa? Karena fungsi TRANSPOSE hanya digunakan dalam rumus array, dan itu adalah cara Anda selesai rumus array. Rumus array, Singkatnya, adalah sebuah rumus yang akan diterapkan ke lebih dari satu sel. Karena Anda memilih lebih dari satu sel di langkah 1 (Anda lakukan, tidak you?), rumus akan mendapatkan diterapkan ke lebih dari satu sel. Inilah Hasil setelah menekan CTRL + SHIFT + ENTER:
Tips
- Anda tidak harus ketik rentang secara manual. Setelah mengetik = TRANSPOSE ( Anda bisa menggunakan mouse Anda untuk memilih rentang. Cukup klik dan seret dari awal rentang ke akhir. Tetapi ingatlah: tekan CTRL + SHIFT + ENTER ketika Anda selesai, tidak masuk dengan sendirinya.
- Membutuhkan teks dan sel pemformatan untuk diubah urutannya juga? Coba menyalin, menempelkan, dan menggunakan opsi Ubah urutan. Namun ingatlah bahwa ini akan membuat duplikat. Jadi jika sel asli Anda berubah, salinan akan tidak diperbarui.
- Ada lebih banyak untuk mempelajari tentang rumus array. Anda bisa mempelajari tentang memasukkan rumus array. Atau, Anda dapat membaca tentang detail panduan dan contoh mereka di sini.
sumber : https://support.office.com/id-id/article/TRANSPOSE-Fungsi-TRANSPOSE-ed039415-ed8a-4a81-93e9-4b6dfac76027
Tidak ada komentar:
Posting Komentar